DWP DPESDM Kabupaten Sukabumi Gelar Pelatihan Usaha Tani Microgreens

 2019-12-17 09:36:02


SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu tugas pokok Dharma Wanita Persatuan (DWP) adalah membina anggota dalam memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan, dan pengetahuan. Kemudian menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak serta meningkatkan kepedulian. 

Dalam rangka membina anggota untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, DWP DPESDM Kabupaten Sukabumi melaksanakan salah satu program kerjanya yaitu merancang kegiatan pelatihan usaha tani microgreens, Jumat (12/4/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama DPW DPESDM Kabupaten Sukabumi dengan laboratorium Prodi Agribisnis Universitas Muhammadiyah Sukabumi.  

Selain diikuti oleh pengurus dan anggota DWP DPESDM, dalam kegiatan ini diundang perwakilan pengurus dan anggota DWP dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi. 

Ketua DWP DPESDM, Yeni Widyantoro menuturkan, kegiatan ini untuk membina anggota dan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan serta menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak. Selain itu egiatan tersebut dilaksanakannya untuk meningkatkan kualitas peran dan kemandirian perempuan dalam ketahanan pangan keluarga.  

Yeni menuturkan, bahwa kegiatan pelatihan ini sangat penting bagi ibu-ibu mengingat perkembangan gaya hidup dan pola konsumsi terhadap makanan sehat saat ini semakin berkembang khususnya terhadap sayuran sehat.  

"Melalui pelatihan ini minimal ibu-ibu dapat menyiapkan makanan sehat sendiri secara mudah dan murah untuk keluarga di rumah," paparnya.

 

Source : sukabumiupdate.com

https://sukabumiupdate.com/detail/sukabumi/pemerintahan/54016-DWP-DPESDM-Kabupaten-Sukabumi-Gelar-Pelatihan-Usaha-Tani-Microgreens


Top