IKM BINAAN DINAS PERINDUSTRIAN DAN ESDM KABUPATEN SUKABUMI DIAJAK SERTA DALAM  FESTIVAL 7th MELAYU DAY DI THAILAND

 2020-02-11 05:22:48


Thailand, DPESDM

Salah satu fungsi Dinas Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral adalah mempromosikan produk IKM, baik di tingkat lokal, regional, nasional bahkan tingkat internasional. Target tahun 2020 Dinas Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral mentargetkan minimal 75 produk bisa dipromosikan.

Pada tanggal 7 sampai dengan 9 Februari 2020, beberapa IKM binaan Dinas  Perindustrian dan ESDM Kabupaten Sukabumi mengikuti pameran produk di Kota Yalla Provinsi Yalla Thailand dalam rangka Festival Budaya Melayu Day yang ke-7. Festival ini merupakan acara tahunan yang besar dan ditunggu tunggu oleh masyarakat Thailand, khususnya bagi masyarakat  Provinsi Yalla. Festival ini di isi dengan pawai, pentas kebudayaan serta pameran yang diikuti oleh berbagai lembaga Pendidikan di Thailand serta lembaga pendidikan undangan dari Negara lainnya seperti Malaysia, Brunei dan Indonesia ,selain ini juga ditampilkan pameran produk dari unsur IKM.

Kabupaten Sukabumi dalam pameran tersebut bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Sukabumi. IKM yang dipromosikan diantaranya Piro coffee, Hand cuffs, G-opak pawon moghes, Kahla tempe crispy, Krispy Yummy Babeh, The Mass3m M4n dan Ilham Art. Respon dan simpati luar biasa dari para pengunjung terhadap produk – produk IKM hasil binaan Dinas Perindustrian dan ESDM Kabupaten Sukabumi ini dibuktikan dengan habisnya produk yang dijual, kartu nama bahkan katalog produk yang ditampilkan pada saat mengikuti acara Festival Melayu Day yang ke-7 ini.  (BEN)

 

Narasumber                    :  Yana Chefiana                            ( Kabid ESDM dan Fasilitasi )

                                              Reny Sukmawani         ( Wakil Rektor UMMI )


Top