DPESDM Ajak Seluruh Staff dan Perusahaan di Sukabumi Bantu Perangi Covid-19

 2020-04-20 02:28:30


Dinas Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM) Kabupaten Sukabumi, mengajak seluruh staff-nya dan sejumlah perusahaan ikut serta membantu dalam penanganan Pandemi Covid-19 atau Virus Corona. 

"Meskipun kami tidak di tempatkan di garda terdepan dalam penanganan wabah covid-19, namun kami mengajak semua staff peduli nasib para pengrajin, rekan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang bekerja di garda terdapan gugus tugas covid-19 dan tenaga kesehatan," ujar kepala DPESDM Kabupaten Sukabumi, Aam Ammar Halim, kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (11/4/2020) melalui chat WhatsApp (WA). 

Kepala Bidang ESDM dan Fasilitasi DPESDM Kabupaten Sukabumi, Yana Chefiana, mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlah perusahaan besar untuk ikut serta membantu tim yang bertugas di garda terdepan covid-19.

"Alhamdulillah, sejumlah perusahaan tergerak hatinya dan gayung bersambut siap membantu, antara lain PT.Asia Health Energi Beverages atau Kratingdaeng, Aqua, Yakult, Indolakto, Pocari Sweat, dan KINO," terang Yana.

Produk-produk tersebut, sambung Yana dibagikan team DPESDM untuk satgas yang bertugas di perbatasan Cianjur, Cicurug, dan Rumah Sakit Sekarwangi Cibadak. Lanjut dia, rencananya kegiatan ini akan terus dilakukan sampai masa tim yang bertugas berakhir.

"Selain itu, kedepan kami berencana untuk menyisihkan sebagian pendapatan ASN tanpa menggunakan APBD (Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah) untuk membeli produk IKM (Industri Kecil Menengah) agar para pelaku IKM bisa tetap survive dan produk yang dibeli akan kita sampaikan pada tim yang bertugas termasuk tenaga medis," jelasnya.

Meski langkah selanjutnya baru rencana, tambah Yana, namun dirinya optimis akan berjalan dengan lancar. Apalagi jika tim gugus tugas covid-19 terus bekerja sampai akhir Mei 2020. "Artinya mereka bertempur dengan wabah covid-19 sampai akhir Ramadan, mudah-mudahan saat ramadan inilah yang menjadi pemicu semangat ASN DPESDM untuk mau berbagi. Semoga Allah meridhoi," tandasnya.


Top