DPESDM Kabupaten Sukabumi Latih 200 Wirausahawan Baru

 2019-12-17 09:44:34


SUKABUMIUPDATE.com - Agenda prioritas pembangunan Kabupaten Sukabumi yang tercantum dalam RPJMD diantaranya perluasan kesempatan kerja dan kesempatan usaha, diantaranya menjadi tanggungjawab Dinas Perindustrian Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM). Selain itu DPESDM ditargetkan untuk menumbuhkan industri, baik industri besar maupun kecil.

Menjawab tantangan tersebut, DPESDM bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian menyelenggarakan Bimbingan Teknik (Bimtek) kewirausahaan bagi wirausahawan baru di Kabupaten Sukabumi.

Peserta Bimtek yang dilatih sebanyak 200 orang yang terbagi ke dalam 10 kelas, yakni Bimtek Meubelair, Batik, Sandang (menjahit), Bengkel Las, Service Handphone, Bengkel Roda Dua, Batu Bata, Makanan, Minuman dan Kopi.

Peserta Bimtek berasal dari berbagai kecamatan diantaranya Cidolog, Kadudampit, Surade, Tegalbuleud dan Cibadak. Jumlah peserta Bintek mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Tahun 2018 jumlah peserta Bimtek hanya 120 peserta untuk enam kelas pembelajaran.

Kegiatan Bimtek tersebut difasilitasi oleg Dirjen IKM dan Aneka, Direktur Elektronika Logam, Mesin dan Alat Angkut. Bintek yang diselenggarakan di Hotel Pangrango dari 11 sampai 15 pebruari 2018 dan di buka oleh KaSubdit Logam dan Mesin Ni Wayan Sri Wahyuni.

Para peserta, selain dibekali ilmu teknis sesuai bidang masing-masing juga dibekali prosedur perizinan serta mekanisme untuk memperoleh fasilitasi permodalan dari Perbankan.

 

Source : sukabumiupdate.com

https://sukabumiupdate.com/detail/sukabumi/ekonomi-dan-bisnis/51694-DPESDM-Kabupaten-Sukabumi-Latih-200-Wirausahawan-Baru


Top