Kemenperin dan DPESDM Serahkan Fasilitasi Hasil Test Report TTG pada IKM Logam Sukabum

 2019-12-17 10:17:41


SUKABUMIUPDATE.com - Direktorat Jenderal Kecil dan Aneka Kementerian Perindustrian RI bersama Dinas Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM) Kabupaten Sukabumi, menyerahkan hasil test report mesin Teknologi Tapat Guna (TTG) dan bantuan mesin peralatan bagi Industri Kecil Menengah (IKM) di Sentra Industri Logam Sukabumi.

Fasilitasi test report diberikan langsung oleh Direktur Industri Kecil dan Menengah Logan, Mesin, Elektronika, dan Alat Angkut (IKM LMEA), Endang Suwartini, kepada dua IKM Permesinan TTG yaitu CV. Hade dan CV. Abadi Teknik. Sementara fasilitasi mesin peralatan ditunjukan untuk satu Kelompok Usaha Bersama Maju Mandiri.  

"Saat ini kita mendorong pengembangan dan penguatan daya saing industri. Tujuannya untuk memicu peningkatan hasil pengolahan sumber daya alam di Jawa Barat dan sekitarnya," kata Endang kepada sukabumiupdate.com, Selasa (5/11/2019). 

Direktur Industri Kecil dan Menengah Logan, Mesin, Elektronika, dan Alat Angkut (IKM LMEA), Endang Suwartini didampingi DPESDM Kabupaten Sukabumi menyerahkan fasilitasi hasil report mesin Teknologi Tapat Guna (TTG). Foto: Istimewa.

Menurut Endang, fasilitasi yang diberikan Kemenperin kepada IKM diharapkan dapat memiliki peran penting dalam rantai pasok produksi pada industri besar. Di sisi lain, kata Endang, mesin TTG yang dihasilkan oleh IKM memiliki kualitas yang bersaing di pasaran, sehingga semakin banyak konsumen yang mengutamakan produk dalam negeri. 

"Dengan adanya test report mesin TTG masyarakat tidak perlu meragukan kualitas mesin yang dihasilkan oleh IKM di Kabupaten Sukabumi," tandasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas DPESDM Kabupaten Sukabumi, Aam Ammar Halim, mengatakan, fasilitasi ini salah satu bentuk upaya dinas dalam mendukung IKM Logam. Apa yang mereka (IKM) keluhkan akan terus ditampung dan dikomunikasikan dengan pihak kementerian. 

"Saya secara pribadi, maupun kedinasan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah pusat. Dengan bantuan ini IKM mudah-mudahan bisa bermanfaat dan usahanya semakin maju serta berkembang," tuturnya.  

Aam berharap, fasilitasi tersebut kesejahteraan masyarakat meningkat dan bisa menularkannya ke masyarakat luas, sehingga tidak hanya yang mendapatkan fasilitasi itu saja, tetapi juga masyarakat Sukabumi umumnya. 

"Manfaatkan bantuan ini dan pelihara sebaik-baiknya. Kami juga tidak berhenti sampai di sini dalam mendukung IKM Logam, rencananya tahun depan masih ada bantuan lain untuk IKM di Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

 

Source : sukabumiupdate.com

https://sukabumiupdate.com/detail/sukabumi/ekonomi-dan-bisnis/60653-Kemenperin-dan-DPESDM-Serahkan-Fasilitasi-Hasil-Test-Report-TTG-pada-IKM-Logam-Sukabum


Top