DPESDM Fasilitasi Desain dan Cetak Kemasan 22 IKM Sukabumi

 2019-12-17 10:25:27


SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM) Kabupaten Sukabumi, fasilitasi design dan cetak kemasan kepada 22 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM).

Kepala DPESDM Kabupaten Sukabumi Aam Ammar Halim menjelaskan, 22 IKM yang difasilitasi ini sudah memenuhi persyaratan. Diantaranya sudah memiliki Produk Industri Rumah Tangga (PIRT), penjualannya konstan, dan sudah memiliki sertifikat halal.

"Kemasan ini untuk meng-upgrade kualitas produk para pelaku IKM, sehingga IKM di Kabupaten Sukabumi bermartabat dan berdaya saing tinggi," kata Aam usai menyerahkan desain dan cetak kemasan di Kantor DPESDM, Selasa (30/7/2019).

Jenis kemasan yang difasilitasi itu, kata Aam dari berbagai macam bahan, dengan jumlah yang berbeda-beda. "Dari bahan dus rata-rata 500 pcs, sticker, plastik vacuum, toples atau botol bervariasi 750-1900 pcs, dan paper metal 900 hingga 1350 pcs," paparnya.

Bantuan ini, tambah Aam dilakukan secara stimulan, kemudian dilanjutkan oleh IKM nya. Tak hanya itu desain masternya juga diberikan, sehingga pelaku IKM ini dapat dicetak di percetakan langganannya masing-masing.

"Intinya dengan bantuan upgrade kualitas ini kami berharap, pelaku IKM Kabupaten Sukabumi tidak kalah dengan produk  pabrikan, IKM di kota besar atau pasar modern. Selain itu mempersiapkan produk IKM menjadi oleh-oleh untuk wisatawan yang datang ke Sukabumi," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Industri Agro pada DPESDM Kabupaten Sukabumi, Yana Chefiana menilai, dengan kemasan yang baik dan berkualitas ini, diharapkan memberikan manfaat serta memotivasi para pelaku IKM lainnya untuk meningkatkan standardisasi produk. 

"Mudah-mudahan dengan kemasan yang menarik ini dapat memotivasi pelaku IKM untuk meningkatkan usahanya," tukasnya.

 

Source : sukabumiupdate.com

https://sukabumiupdate.com/detail/sukabumi/ekonomi-dan-bisnis/57204-DPESDM-Fasilitasi-Desain-dan-Cetak-Kemasan-22-IKM-Sukabumi


Top