DPESDM Kabupaten Sukabumi Mau Konsisten Dorong Pertumbuhan IKM

 2019-12-17 10:00:19


SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM) Kabupaten Sukabumi mengaku tengah mendorong perkembangan Industri Kecil Menengah (IKM) dalam memajukan perekonomian masyarakat. 

Kasi Kimia dan Bahan Bangunan DPESDM Kabupaten Sukabumi, Yuswandi menilai industri itu tidak selalu tentang industri besar, tapi ada juga persoalan industri menengah dan industri kecil.

"Teman-teman juga mungkin sekarang mendengar istilah industri halal. Kita mencoba mendorong dari sisi setiap produk industri menengah makanan kita harus memiliki sertifikasi halal. Termasuk kemasan pun kita dorong, karena biar bagaimanapun makanan akan menarik pembeli itu dari packagingnya," kata Yuswandi, saat menjadi narasumber di kegiatan KAMMI Forum yang digelar oleh KAMMI Daerah Sukabumi, Minggu (27/10/2019) di Sekretariat KAMMI Daerah Sukabumi.

Yuswandi mengungkapkan, pihaknya tahun ini sedang mencoba mendoronga sekitar 800 IKM untuk mendapat sertifikasi halal dan desain kemasannya agar menarik. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan penjualan para pelaku IKM tersebut.

"Juga teknis produksi. IKM ini membuat produk itu tanpa proses pengeringan misalkan, nah kita pun bantu dengan alat yang efisien sehingga mereka dapat mengeringkan produk tersebut. Itu yang kita dorong untuk meningkatkan industri kecil menengah. IKM ini menjadi konsen disamping industri besar. Karena ini yang menjadi penopang ekonomi masyarakat Kabupaten Sukabumi," pungkas Yuswandi.

 

Source : sukabumiupdate.com

https://sukabumiupdate.com/detail/sukabumi/pemerintahan/60270-DPESDM-Kabupaten-Sukabumi-Mau-Konsisten-Dorong-Pertumbuhan-IKM


Top